Spread the love

Bagi Anda yang mempunyai bisnis kuliner dan ingin membuatnya semakin dikenal oleh konsumen maka tak ada salahnya bila Anda mencoba untuk daftar GoFood sebagai salah satu fitur yang disediakan oleh Gojek. Tak hanya bisa menjangkau calon konsumen dengan lebih luas, mendaftarkan bisnis ke GoFood juga tak mengeluarkan biaya sepeser pun atau gratis.

Mudahnya Mendaftarkan Bisnis Kuliner ke GoFood

  1. Download aplikasi GoBiz di PlayStore dengan smartphone ataupun tablet Android Anda.
  2. Sesudah aplikasi terinstall, nantinya Anda diminta untuk melengkapi beberapa data supaya bisa masuk dan terdaftar pada aplikasi GoBiz.
  3. Beberapa data yang nantinya diminta antara lain:
  • Identitas pemilik

Di bagian ini Anda akan melengkapi data sesuai dengan data KTP asli Anda. Masukkan nama, NIK, tempat dan tanggal lahir. Lalu Anda diharuskan untuk upload foto KTP. Upayakan gambar dan teks pada KTP dapat terlihat dan terbaca dengan jelas. Anda juga perlu foto diri dengan KTP di bawah dagu.

  • Informasi rekening bank

Untuk bisa mencairkan dana bisnis maka Anda perlu memasukkan informasi rekening bank. Upayakan nama pada rekening bank sesuai dengan nama pemilik bisnis. Mengingat bila tak sesuai maka Anda harus mengupload dokumen pendukung seperti buku tabungan dan rekening koran. Bila telah terisi dengan benar lalu klik ‘Verifikasi’.

  • Informasi usaha

Untuk daftar GoFood, lengkapi nama bisnis Anda sesuai merk atau brand yang dimiliki. Detail lokasi juga harus dicantumkan seperti jalan, gedung, mall, foodcourt, daerah ataupun kota supaya dikenali konsumen. Ketentuan lainnya adalah hindari penggunaan karakter, emoji, dan simbol seperti > , ( ) ^ @ dan sebagainya.

  • Informasi outlet

Anda perlu mengetahui 4 format penulisan alamat outlet berikut ini:

  1. Outlet bangunan sendiri

Format menulis alamat berurutan nama jalan, nomor, area kota. Contoh : Jl. WS Supratman No 17 Jakarta Selatan.

  1. Outlet di foodcourt

Tuliskan nama grup, lantai, nama foodcourt, nama jalan, nomor, nama area dan kota. Tuliskan ‘foodcourt’ bila foodcourt tak mempunyai nama spesifik. Contoh : Depok Town Square lantai 3, Foodcourt, Jl. Margonda Raya Depok Jawa Barat.

  1. Outlet di hotel

Tuliskan nama hotel, nama jalan, nomor, nama area dan kota. Contoh : Ibis Hotel, Jl. Medan Merdeka No 3 Medan.

  1. Outlet pada suatu grup

Format ini khusus untuk outlet dengan lokasi di kawasan ruko, mall, gedung, cluster, apartemen, SPBU, komplek perkantoran serta kawasan komersial lainnya. Tuliskan nama grup, lantai, nama jalan, nomor, nama area dan kota. Contoh : Plaza Senayan lantai 1, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Setelah selesai menulis alamat, berikutnya upload foto outlet dari luar. Usahakan foto di siang hari agar pencahayaan terang dan foto terlihat jelas. Pastikan nama outlet juga terlihat jelas.

  • Pilihan layanan

Pilih fitur yang ingin diaktifkan dengan centang checkbox di bagian kanan. Pastikan Anda memahami betul ketentuan dan keuntungan masing-masing layanan itu sebelum memilih.

Proses Verifikasi dan Pengecekan Data Untuk Daftar GoFood

Setelah data aktivasi lengkap, tunggu proses verifikasi dan pengecekan data maksimal 2 hari kerja untuk pengerjaan. Mitra driver nantinya berkunjung ke outlet Anda guna memastikan data yang sudah diinput untuk menghindari penipuan. Bila disetujui maka status layanan yang masih diproses nantinya berubah menjadi aktif.

Nah itu tadi cara daftar GoFood terlengkap dan terbaru yang dapat Anda coba. Selain mendaftarkan bisnis kuliner Anda ke GoFood, mungkin Anda juga tertarik untuk mendaftarkannya pada platform delivery lainnya seperti GrabFood dan ShopeeFood.

Author